Cerita Motivasi - Seratus Persen

Dua orang anak tengah main bersama, anak laki -laki dan perempuan. Anak laki - laki memiliki kelereng yang indah - indah, sementara anak perempuan membawa beberapa permen, dia menah permen itu di sakunya. Gadis kecil itu menginginkan kelereng yang dimiliki anak laki -laki itu dan anak laki -laki itu sepertinya menginginkan permen yang dibawa gadis kecil itu, kemudian dia berkata " Maukah kamu memberikan semua permen yang kamu bawa untuku, dan aku akan memberikan semua kelereng punyaku". Anak gadis itu mengangguk dengan semangat dengan muka riang.
 Akhirnya mereka saling menukar mainan satu sama lain. gadis kecil memberikan semua permennya sementara sebaliknya anak laki- laki memberikan kelereng yang dia punya. tapi ternyata diam - diam dia masih menyimpan sebuah kelereng yang indah di saku celananya.

Malam itu, anak gadis tidur dengan tenang di rumahnya sedangkan anak laki - laki gelisah, dia terus bertanya - tanya dalam hati, "apakah gadis perempuan itu telah memberikan semua permennya kepadaku tadi siang? atau dia menyembunyikan sebagian, seperti yang aku lakukan?"

Pesan .
Dalam sebuah hubungan, baik itu cinta,persahabatan, keluarga, pekerjaan apapun. Jika kita tidak memberikan seratus persen, maka bersiaplah untuk meragukan apa yang orang lain berikan kepada kita. Jadi berikan seratus persen kepada mereka, maka kita akan tidur dengan damai.

Sumber
http://www.thelivingtreasure.com/forum/forum/forum_posts.asp?TID=1681&PN=5&title=short-inspiratiOnal-and-motivatiOnal-stories


EmoticonEmoticon