Cerita Motivasi - Selalu Ada Yang Lebih Baik

Seorang anak muda mendatangi seorang guru yang terkenal bujaksana, dan bertanya " Maaf guru, saya ingin bertanya, bisakah guru menjelaskan kepada say apa itu keserakahan?, Guru tersenyum lembut " Nak, cobalah berjalan sekitaran 200 langkah di belakang rumah ini, kau akan menemukan ladang bunga disana, berbagai macam bunga ada disana. Kau petik satu bunga yang paling indah, dan bawalah ke sini. Tetapi kau tidak boleh berhenti berjalan saat memilih kecuali kau sudah menentukan pilihan. Dan satu lagi kau tiidak boleh menengok ataupun berjalan kebelakang"

Sebagaimana yang disuruh guru itu, anak muda mulai berjalan menuju ke arah kebun bunga, benar saja apa yang dikatakan guru, disana terdapat berbagaimacam jenis bunga dan berwarna warni. Pemuda mula berjalan memasuki kebun itu, dia menemukan bunga yang mungil dan indah, namun dia ragu untuk memetiknya. Dia berfikir di depan pastilah banyak bunga yang lebik indah, sehingga dia terus berjalan, menemukan bunga yang indah dan agak besar, tetap dia kembali ragu, karena khawatir di depan ada bunga yang lebih indah, begitu terjadi berulang - ulang. Hingga dia akan mendekati unjung kebun, akhirnya dia tidak menemukan bunga yang indah seperti sebelumnya lagi. Dia kembali ke rumah sang guru, tanpa membawa bunga.

Dia mengatakan hal yang dia alami kepada guru. Guru kemudian berkata " Nak, itulah keserakahan, selalu merasa belum mendapatkan yang terbaik, bahkan sampai di ujung taman pun kau akan terus berfikir begitu, Padahal kau benyak melewatkan bunga yang indah".

Pelajaran :
Tidak ada hal yang terbaik sepanjang waktu, yang ada adalah suatu ketika. Kita akan selalu punya pilihan, bijak mengunakan pilihan adalah cara berfikir yang tepat.


EmoticonEmoticon