Cerita Motivasi - Ibu Menerangi Dunia Melalui Anaknya

Siang hari, Thomas Alfa Edison pulang sekolah, membawa sebuah amplop yang berisi secarik kertas didalamnya, gurunya menitipkan sebuah surat kepada ibunya. Sesampainya di rumah, Edison memberikan surat itu, ibunya segera membuka surat itu dan membacanya. Sambil memandang anaknya dengan tatapan sendu, air mata mulai menetes di mata ibunya. Thomas Alfa Edison, dengan perasaan bingung mencoba bertanya " Ada bu, kenapa ibu menangis?". Ibunya menjawab sambil masih terisak " Nak, Gurumu bilang bahwa kamu terlalu pintar, sekolah tidak memiliki guru yang bisa mengajarmu dengan baik, mereka menyuruhmu untuk belajar di rumah" ibunya memeluk Thomas Alfa Edison dengan penuh kasih.


Sumber Gambar : boombastis.com

Bertahun - tahun setelah kejadian itu, ibunya telah meninggal, THomas Alfa Edison menjelma menjadi seorang penemu terbesar di seluruh negri. Suatu hari dia tidak sengaja membuka album foto lama dan sebuah foldes surat, ternyata surat yang dulu dititipkan kepadanya untuk diberikan kepada ibunya. Dia membaca " Anak anda mengidap keterbelakangan mental, kami tidak bisa membiarkan dia bersekolah disini lagi, dia dipecat".

Thomas Alfa Edison terhanyut oleh perasaannya ketika dia membaca, kemudian dia menuangkannya di catatan hariannya
" Thomas Alfa Edison adalah anak dengan keterbelakangan mental, dimana ibunya telah mengubahnya menjadi orang yang paling jenius di seluruh negeri".

Pelajaran :
Cinta dan kasih ibunya telah mengubah Edison, menjadi penemu yang sukses. Pikiran positif yang diajarkan oleh ibunya telah menjadikan Thomas Alfa Edison seorang yang terkenal pantang menyerah.

Sumber :
http://www.moralstories.org/mothers-love-boy/


EmoticonEmoticon