Cerita Motivasi - Pelajaran Dalam Hidup


Diceritakan ada seorang pria yang sangat suka membantu, hatinga baik, dan pemurah. Dia akan menolong orang tanpa mengharapkan apa - apa. Dia membantu karena dia ingin melakukannya, dan dia senang akan hal itu.

Suatu ketika, dia melewati jalan yang berdebu dan menemukan sebuah tas, dia mengambil. tas itu ,ternyata tas itu kosong. Tiba - tiba datang seorang wanita bersama seorang polisi, wanita itu menunjuk ke arah tas dan berkata " itu dia, itu tas saya". Polisi bergegas menghampiri pria itu. Wanita itu bertanya "Dimana kamu sembunyikan isi tas saya?". Pria itu menjawab " Tidak nyonya, saya menemukan tas ini dalam keadaan kosong". Wanita itu berteriak " Bohong, Ayo kembalikan uang saya, itu adalah biaya sekolah anak saya". Pria itu melihat kesedihan yang amat sangat pada diri wanita itu. Kemudian dia merogoh sakunya, dan mengambil semua uangnya dan berkata "Ambilah nyonya, maafkan saya". Polisi membawa pria itu ke kantor polisi untuk diintrogasi.

Wanita itu, sangat senang, ketika dia menghitung, dia heran, ternyata jumlahnya dua kali lipat dari sebelumnya. Keesokan harinya wanita itu berjalan menuju ke sekolah anaknya. Dia merasa diikuti oleh seorang pria kurus. Wanita itu ketakutan akhirnya dia meminta perlindungan pada polisi terdekat, dia adalah polisi yang kemarin. Wanita itu menyampaikan kegelisaannya sambil menunjuk pria yang dimaksud.

Ketika tiba - tiba pria yang ditunjuk mendadak ambruk. Wanita dan polisi itu berlari mendekatinya, mereka tak menyaka bahwa pria itu adalah pria yang mereka tangkap kemarin. Pria itu kelihatan sangat lemah. Polisi kemudian berkata " Nyonya, Ini pria yang kemarin, dia tidak mengembalikan uang anda kemarin, tetapi dia memberikan uanganya kepada anda. Dia tidak mencuri uang anda, dia kasihan melihat anda kebingungan mencari uang untuk biaya sekolah anak anda. Kemudian dia memberikan uangnya", Mereka membantu pria itu berdiri. Dalam kondisi sangat lemah pria itu berkata " Pergilah nyonya, bayar biaya sekolah anak anda, saya mengikuti anda tadi cuma ingin memastikan bahwa uang anda tidak dicuri", Wanita itu terdiam, tak mampu berkata apa - apa.

Pelajaran :
Kehidupan memberi kita banyak hal, kita akan mengalami berbagai  macam situasi. Tegang, kaget, ketakutan, kesalahan, hadiah, dan sebagainya. Hidup akan mengajarkan itu semua. Ada kalanya kita mengabaikan pelajaran itu dan melakukan kesalahan berulang kali. Karena hidup adalah guru, bijaklah menerima semua pelajaran darinya.

Sumber :
http://www.moralstories.org/learn-appreciate/


EmoticonEmoticon