Cerita Motivasi - Meraih Kebahagiaan Dengan Egois

Ada sebuah cerita, Seorang pemuda yang sedang tidur dan bermimpi. Dalam tidurnya dia memimpikan bahwa dirinya sudah meninggal dan seketika dia merasa berada di sebuah ruangan.

Disana dia melihat meja perjamuan yang besar dan dipenuhi oleh hidangan yang lezat. ada lima orang duduk mengelilingi meja perjamuan itu. Kelihatan dari raut wajahnya, orang yang duduk mengelilingi meja tersebut sangat lapar. Namun karena besarnya meja tersebut, tidak seorangpun dari kelima orang itu bisa menggapai hidangan yang tersedia, walaupun mereka berusaha keras untuk menggapainya.Pandangan mereka kemudian tertuju pada sebuah sedok besar, panjangnya sekitaran lima kaki tetapi cuma satu. Mereka kemudian saling berebut untuk mendapatkan sedok itu, Akhirnya satu orang berhasil mendapatkan sendok itu dan mulai menggapai makanan dengan sedok itu, kemudian ia mulai menyuapi dirinya, seketika itupun makanan jatuh berceceran, karena sendoknya terlalu panjang. Begitu pula ketika seorang yang lain merebut sendok, kemudian menggunakannya, maka hal itu terjadi lagi, makan itupun jatuh.

Dalam mimpi itu dia mengamati kejadian itu, hingga tiba - tiba "ini neraka, dan ini bukan tempatmu"  "Ayo nak kita pindah keruangan yanga lain, ikutlah denganku" Seorang pria paruh baya telah berdiri disampingnya dan berjalan menuju suatu arah.

Pemuda itupun mengikutinya. Diruangan yang lain dia menemukan isi ruangan yang sama seperti tadi, meja besar, hidangan yang lezat dan lima orang yang duduk mengelilingi meja dan sendok yang panjangnya sekitaran lima kaki. Namun yang berbeda adalah orang yang duduk itu kelihatan bahagia. Pemuda itu memperhatikan apa yang sedang terjadi dengan seksama.

Salah seorang yang duduk di mengelilingi meja kemudian mengambil sendok panjang, menyendok makanan, dan menyuapi orang yang lain, kemudian dilanjutkan oleh orang yang duduk disebelahnya melakukan hal yang sama. Begitu terus sampai semuanya bisa menikmati hidangan yang lezat itu.

Pria paruh baya itu kemudian berkata " Ini surga, nak."

"Orang - orang yang mencoba untuk mencapai kebahagian dengan keegoisan, akan berakhir di neraka di bumi. Jika kamu hidup dengan hukum - hukum Tuhan. Mencari orang - orang yang memiliki masalah, kamu mungkin bisa membantu mereka. Tapi jika kamu mencari kebahagiaan hanya untuk dirimu sendiri, dan mengabaikan orang lain, maka bersiaplah kamu akan kehilangan segalanya.



Sumber :
http://www.thelivingtreasure.com/forum/forum/forum_posts.asp?TID=1681&PN=3&title=short-inspiratiOnal-and-motivatiOnal-stories


EmoticonEmoticon