Jangan pernah menunggu kebahagiaan

Hampir semua orang menempatkan kebahagian adala tujuan akhir dari kehidupan. Tetapi jika anda menunggu kebahagiaan itu datang untuk menghampiri anda, maka kemungkinan besar bahwa hal itu tidak akan pernah terjadi.

And meyakini bahwa idup anda kan senang ketika anda menikah, punya anak. Atau ketika anda melunasi cicilan sepeda motor. Atau apapun yang menjadi mimpi anda.
Sayangnya, cara berfikir adalah perangkap. Anda selalu menginginkan sesuatu yang lebih di setiap kesempatan, selalu begitu. Kebahagiaan dengan variabel yang semacam itu akan selalu membuat anda terjebak dalam perangkap pikiran anda sendiri.
Saya tidak mengatakan bahwa mimpi, harapan dan tujuan adalah tidak baik, tetapi cara berfikir dan menjalani hidup adalah kuncinya.
Ketika anda memimpikan tentang kebahagiaan akan datang pada suatu waktu maka anda telah melupakan kebahagiaan untuk waktu yang sekarang tengah anda jalani.
Karena kebahagian sebenarnya adalah bukan tujuan hidup melainkan cara hidup.
Jalani kehidupan anda dengan penuh kebahagiaan, maka anda tidak perlu memikirkan kebaagiaan anda di masa depan, karena anda akan bahagia sepanjang waktu.


EmoticonEmoticon