Serita Motivasi - Semangat Membara

Seorang pemuda mendatangi seorang filosof terkenal , Socrates. Dia menanyakan tentang rahasia sukses. Sucrates mengatakan akan menemuinya di sungai beok pagi.

Keesokan paginya pemuda menemui Socrates di sungai. Sucarates menyuruhnya untuk masuk kedalam air, pemuda itu menurut saja apa yang dikatakan Socrates. Dia terus masuk ke dalam air diikuti oleh Socrates di belakangnya. Air sudah menenggelamkan sebaian tubuh sang pemuda, hanya tinggal kepalanya yang tampak. Ketika tiba - tiba dengan cepat Socrates menekan kepala pemuda itu untuk masuk ke dalam air. Pemuda itu terkejut,  menggelepar - gelepar mencoba untuk keluar dari air. Sekian lama Sokrates menahan kepala pemuda itu agar tidak keluar dari air. Wajah pemuda tampak pucat.

Socrates mengeluarkanya dari air. Pemuda itu menarik nafas dalam - dalam, Sokrates bertanya " Setelah lama di dalam air, kau berusaha untuk keluar, apa yang paling kau inginkan?", pemuda menjawab " Udara".

Socrates berkata " Itu adalah rahasia sukses, seperti halnya udara yang kau inginkan tadi. Sukses diawali dari keinginan membara untuk mencapainya, dan jaga agar keinginan itu jangan sampai memudar" "Tidak ada rahasia yang lain lagi"

Sumber :
http://www.goal-setting-for-success.com/secret-success-stories.html


EmoticonEmoticon