Cerita Motivasi - Gajah

Kisah ini adalah mengenai, kegigihan dan pantang menyerah, walaupun anda sering mengalami kegagalan di masa lalu.

Seorang pria, tengah berlibur di Afrika. Negara yang terkenal dengan gajahnya. Suatu hari, dia melihat gajah lewat di depannya. Dia heran melihat bahwa gajah yang besar itu, hanya diikan dengan tali yang kecil yang diikatkan pada kaki depan mereka. Melihat tubuh gajah yang amat besar tentu dengan mudah memutuskan tali itu, dan bisa kabur kapan saja. Tapi mereka tidak melakukannya.

Kemudian kebetulan bertemu pelatih gajah dan menanyakannya. "Bagaimana mungkin gajah - gajah itu hanya diikat dengan tali yang kecil, tak satupun dari mereka yang berusaha kabur? Pelatih menjelaskan " Begini pak, ketika gajah masih kecil, kami mengikat kaki mereka dengan ukuran tali yang sama, waktu itu tentu mereka belum kuat untuk memutuskannya. Ketika mereka telah tumbuh menjadi besar dan tambah kuat, seharusnya mereka bisa memutuskan tali itu, tapi mereka tidak melakukannya, karena mereka masih berfikir bahwa tali itu tidak mungkin untuk mereka putuskan."

Pria itu tertegun,  Hewan - yang kuat bisa membebaskan diri setiap saat, tetapi mereka tidak melakukannya, karena mereka percaya hal itu mustahil.

Kadang - kadang orang bertidak seperti gajah, ketika kita menyerah saat kegagalan pertama. Kita lupa bahwa kegagalan adlah sebuah pembelajaran. Ketika kita ingin sukses, maka kegagalan pasti akan selalu mengincar. Tetapi ketika kita menyadari bahwa kegagalan adalah adalah proses pembelajaran maka setiap kegagalan akan membuat kita semakin kuat.


Sumber :
http://www.thelivingtreasure.com/forum/forum/forum_posts.asp?TID=1681&PN=9&title=short-inspiratiOnal-and-motivatiOnal-stories


EmoticonEmoticon