Cerita Motivasi - Jangan Hanya Berjalan Begitu Saja



Tempat saya kuliah, memiliki mahasiswa sekitar 35.000 orang.



Di suatu sore ketika saya sedang berjalan di sekitar kampus, saya melihat seorang mahasiswi duduk ditengah jalan, wajahnya meringis, saya melihat butiran air mata di wajahnya. Semua orang hanya berlalu – lalang disekitarnya, aku memutuskan untuk berhenti. Aku menjatuhkan buku saya dan duduk di jalan di dekatnya

Ternyata dia terluka pergelangan kakinya dan tidak bisa berjalan untuk mendapatkan bantuan, sebagai mahasiswa yang baru di  Amerika. Jadi saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan duduk bersamanya sampai ia siap untuk bangun. Hanya butuh beberapa menit untuk menenangkan dirinya, aku pegang tangannya dan kami mampu untuk membawanya mendapatkan pertolongan medis. Dia mengucapkan terima kasih karena saya telah mau berhenti, hanya berhenti!

Selanjutnya, kami akan lari bersama - sama kadang-kadang di kampus dan dia akan tersenyum dan mengucapkan terima kasih lagi. Saya sangat terkejut bahwa hanya saya duduk di sana, menawarkan dukungan dan kenyamanan untuk orang yang tidak saya kenal, membantu mereka berjalan ke gedung terdekat akan mempengaruhi saya dan dia. Kami berdua merasa ikatan kasih sayang antar sesama manusia dan kebutuhan, hanya untuk menjamin seseorang bahwa mereka tidak sendirian di dunia ini, adalah pengalaman menarik.

Pesan :
Adakalanya kita mengabaikan hal yang sederhana, padahal itu bisa sangat penting artinya ketika kita tidak mengabaikannya disaat dan tempat yang tepat. Jadi, berusahalah meyakinkan kepada orang lain bahwa mereka tidak hidup di dunia ini. 


Diterjemahkan dari cerita di :


EmoticonEmoticon