Cerita Motivasi - Menolong Sesama

Seorang pria sedang menyetir mobilnya ketika dia melihat seorang wanita tua berdiri dipinggir jalan. Dia memperhatikan wanita itu sepertinya memerlukan bantuan.Dia berhenti kemudian menghampiri wanita tua itu, senyum keramahan memancar dari wajahnya.Namun wanita tua kelihatan khawatir, dengan melihat penampilannya yang lusuh, kelihatan juga bahwa dia adalah orang miskin. Pria itu melihat kegelisahan di wajah wanita itu, dia berusaha menenangkannya "Saya datang untuk membantu anda, jangan khawatir, nama saya Bryan Anderson ".

Ban mobil mercedes milik wanita tua itu bocor, Kemudian pria itu yang ternyata bernama Bryan Anderson, langsung merangkak ke bawah mobil, berusaha mengganti bannya. Tangannya itu blepotan dan kotor, ada goresan luka kecil di tangannya.

Akhirnya dia menyelesaikan pekerjaannya. Wanita tua berkata " Berapakah saya harus membayar untuk bantuan, anda?". Bryan menjawab sambil tersenyum " jika anda ingin membayar, lakukanlah nanti, jika anda bertemu dengan seseorang yang butuh bantuan, bantulah dia, sambil memikirkan saya"

Malam itu, wanita tua menghentikan mobilnya di sebuah Cafe kecil dan kelihatan agak suram, Seorang wanita muda yang tengah hamil tua yang merupakan waitress di cafe itu, menyambutnya dengan ramah, walaupun kelihatan lelah di wajahnya.

Wanita tua itu memesan minuman ringan, namun dipikirannya masih teringat akan kejadian tadi siang, dimana ada orang asing membantunya dengan ikhlas walaupun dia miskin. Wanita tua itu masih teringat akan Bryan Anderson.

Wanita tua itu telah selesai minum, dan membayarnya dengan 100 dolar, ketika waitress kembali untuk membawakannya uang kembalian, wanita tua itu sudah pergi. Namun dia meninggalkan sebuah surat kecil di meja " Anda tidak berhutang apa-apa kepada saya, tadi siang seorang telah membantu saya, dan sekarang saya membantu anda, jika anda ingin membalasnya, jangan biarkan rantai kebaikan ini berhenti di anda" dia menemukan 400 dolar di bawah tulisan itu.

Waitress itu pulang lebih cepat dari biasanya, dia ingin cepat - cepat bertemu suaminya. Dia dan suaminya selama ini sedang bermasalah dengan biaya persalinan anaknya yang akan lahir tidak lama lagi. Sampai di rumah dia mengatakan pada suaminya dengan gembira dia mengatakan kabar baik itu " Sayang, masalah kita sudah terpecahkan, Aku mencintaimu Bryan Anderson"

Cerita ini diambil dari :
http://www.inspirationalstories.eu/stories/inspirational-stories-about-helping-others/


EmoticonEmoticon