Cerita Motivasi - Kebaikan

Seorang anak kecil, menjajakan barang dagangannya dari rumah ke rumah untuk biaya sekolahnya. Suatu hari, dia hanya memiliki uang 1 sen, dan dia sangat lapar. Saat mendekati rumah berikutnya, dia berencana untuk meminta makanan pada pemilik rumah.

Namun ketika dia tiba dirumah itu, wanita muda membukakan pintu, Anak itu hanya berani meminta segelas air. Wanita itu menatapnya dan mengerti "Mungkin anak ini sedang lapar" pikrnya. Wanita itu kemudian membawakan segelas besar susu. Anak itu meminumnya, dan dia bertanya " Seberapa besar saya telah berhutang kepada anda?". Wanita itu menjawab " kamu sedang kesulitan, sudah sepantasnya kami memberi apa yang kamu butuhkan". Anak itu mengucapkan rasa terima kasih dari lubuk hatinya yang paling dalam.

Bertahun - tahun telah berlalu, seorang wanita sedang menderita sakit parah, bebrapa dokter telah mencoba menanganinya, namun belum membuahkan hasil. Oleh karena sakin yang diderita oleh wanita itu tergolong langka, maka perlu spesialis untuk meneliti penyakit itu. Maka dipanggillah Dr. Howard Kelly, untuk berkonsultasi. Dokter masuk ke ruangan pasien, dan melihat keadaan wanita itu.

Dokter dan tim bertekad untuk membantu wanita itu sekut tenaga, setelah melewati perjuangan yang panjang, tim dokter berhasil menyembuhkan wanita itu. Wanita tua itu lega karena sudah sembuh dari penyakitnya, namun dihatinya masih mengganjal masalah tagihan yang akan dia bayar. Ketika perawat rumah sakit memberinya amplop berisi tagihan, hatinya berdebar. namun ketika dia melihat tagihan rumah sakit itu, hanya kertas berisi tulisan " Biaya rumah sakit telah dibayar lunas dengan segelas susu" 

Pesan :
Kita tidak tahu kapan. tetapi kita pasti memerlukan bantuan. Jadi ketika kita bisa membantu,, lakukanlah.


Diambil dari :
http://www.inspirationalstories.eu/stories/stories-about-kindness/


EmoticonEmoticon