Cerita Motivasi - Melihat Situasi dalam Kesulitan

Ada seekor keledai tua. Suatu hari dia terperosok ke dalam sumur yang tidak terpakai milik seorang petani. Petani itu melihat kejadian itu, ia berfikir sejenak, "Sepertinya rugi jika harus menyelamatkan kedai ini, dia sudah tua, lebih baik aku kubur saja" Kemudian dia memanggil dua orang tetangganya, untuk membantunya mengubur sumur bersama keledai tua didalamnya.

                      Sumber gambar : https://luqmanhamzah.files.wordpress.com/2011/05/donkey.jpg

Mereka mulai menyekop tanah, sementara itu keledai tua kebingungan dibawah, tetapi dia mulai berfikir tenang, dikepalanya muncul ide.

Setiap petani menyekop tanah dan melemparnya ke dalam sumur, tanah itu akan mendarat di punggung keledai, seketika itu pula dia menggerakkan punggungnya dan tanah itupun jatuh, kemudian dia menginjaknya. Begitu terus, sampai akhirnya tanah sudah menimbun ke dalam sumur cukup banyak, tetapi keledai tua  tidak ikut tertimbun. Dia selalu berada di atas tanah. Petani itu kelelahan dan berencana istirahat bersama tetangganya. Sang keledai tua memperkirakan bahwa jarak dasar sumur sudah tidak terlalu dalam. Dengan sekali lompatan dia berasil keluar sumur.

Pesan moral :
Kesulitan bisa datang kepada siapa saja, tetapi mengetahui situasi yang ada adalah sangat penting untuk mengambil tidakan untuk keluar dari kesulitan. Keledai tua telah memberikan pelajaran yang berharga.Dia menghadapi kesulitannya dengan positif, dan tidak mudah menyerah. Apa yang tadinya dia pikir menguburnya ternyata justru menyelamatkannya.

Diambil dari cerita di :
http://www.inspirationalstories.eu/stories/encouraging-stories/inspirational-stories-about-never-giving-up/


EmoticonEmoticon