Cerita Motivasi - Kendala di jalan kita

Pada zaman dulu, seorang raja menempatkan sebuah batu yang ukurannya cukup besar tepat di tengah sebuah jalan. Lalu ia bersembunyi, sambil mengamati dari tempat ia bersembunyi, Apakah ada yang akan memindahkan batu besar itu daru jalan. Beberapa pedagang kaya dan pejabat istana lewat, melihat batu itu, namun hanya melihat dan lewat begitu saja. Banyak rakyat meyalahkan Raja karena tidak menjaga jalan dengan baik, tetapi tidak melakukan apa-apa untuk menyingkirkan batu itu dari jalan.

Kemudian seorang petani melewati jalan sambil membawa sayuran. Tepat di depan batu, ia meletakkan barang bawaannya dan mencoba untuk memindahkan batu itu ke pinggir jalan. Pertama dia mendorong, kelihatan batu itu tidak bergerak sama sekali. Kemudian dia mecoba lebih keras lagi, dia mengerahkan seluruh tenaganya, dengan usaha yang keras akhirnya sedikit demi sedikit batu itupun berpindah ke pinggir jalan. Baru saja petani itu akan mengambil sayurannya, ia melihat sebuah dompet tergeletak di tengah jalan dimana tadinya ada batu besar yang telah ia pindahkan. Dompet berisi banyak koin emas dan catatan yang berbunyi " Anda telah memindahkan batu yang menindih dompet ini, jadi anda berhak memiliki dompet dan isinya. Dompet ini bukan hadiah, tetapi hasil dari usaha anda".

Pelajaran :
Kita tidak pernah tau , rintangan dan masalah akan selalu memberikan kita kesempatan untuk merubah kondisi kita menjadi lebih baik. Keikhlasan melewati tantangan, menciptakan kesempatan itu.

Diambil dan diterjemahkan dari :
http://www.thelivingtreasure.com/forum/forum/forum_posts.asp?TID=1681&PN=2&title=short-inspiratiOnal-and-motivatiOnal-stories


EmoticonEmoticon