Cerita Motivasi - Kemarahan

Seorang tua, berjalan santai baru saja keluar dari rumahnya. Dia mengunci pintu gerbang rumahnya. Baru saja dia hendak membalikkan badan, ketika tiba - tiba seorang anak muda dengan mengendarai sepeda, menyerempet orang tua itu. Dengan wajah kesal anak muda itu berkata "Eh.. Pak, kalu jalan hati - hati dong pak, liat ni sepeda saya". sambil membangunkan sepedanya. Orang tua itu menjawab "Maaf, nak, kamu tidak apa- apa?" Pemuda itu tidak menjawab, tetapi hanya berlalu sambil menunjukkan rasa kesal.  Aku menghampiri orang tua itu, dia tersenyum padaku. Aku bertanya "Anda tidak apa- apa pak?". "Ah.. Tidak, cuman lecet sedikit". Aku bertanya lagi"Tadi itu yang salah jelas - jelas dia lo pak, kenapa anda tidak marah, malah minta maaf ?".

Orang tua itu menjawab "Itu hanya hal kecil, tidak ada salahnya minta maaf, lagipula saya tidak akan rugi jika melakukannya, mungkin pemuda itu tengah dalam masalah, sehingga dia gampang marah, ketahuilah nak, kemarahan hanya akan merusak diri sendiri"


EmoticonEmoticon