Cerita Motivasi - Sentuhan Sang Raja


Seorang Raja yang terkenal akan kesukaannya akan emas, Semua emas yang dia miliki tersimpan dengan aman disuata temapat, seperti berankas yang besar.

Suatu hari ketika ia sedang menghitung emasnya, tiba - tiba muncul seorang yang entah dari mana datangnya, Orang itu berkata " Wahai raja, ajukanlah satu permuntaan maka akan aku kabulkan". Raja sangat senang "Oh.. Benarkah? sambil terrsenyum dia berkata "Aku ingin, semua yang saya sentuh berubah menjadi emas." "Apakah anda yakin dengan permintaan itu, raja?", "Ya.. ya.. sangat yakin".Jawab sang raja. Orang itu menjawab "Baiklah, mulai besok pagi ketika matahari mulai terbit, maka permintaanmu akan terlaksana". dan orang itupun seketika menghilang.

Kesokan paginya, sang raja bangun, dan menyentuh tempat tidur, dan tempat tidur, pakaian, bantal, seketika berubah menjadi emas. Sang raja sangat senang, dia membuka jendela, maka jendela itupun berubah menjadi emas. Di halaman dia melihat putrinya sedang bermain, dia ingin memberikan kejutan kepada putrinya itu. Tetapi dia memutuskan untuk membaca buku dulu, bukunya berubah menjadi emas sehingga dia tidak bisa membacanya. Kemudian dia duduk di meja makan, dia berencana untuk sarapan. Kursi, meja, buah - buahan di atas meja, piring, gelas, nasi, semuanya berubah menjadi emas. Dia merasa lapar dia berkata dalam hati " Aku tidak bisa memakan emas", Tiba - tiba putrinya berlari kepadanya, dia meluknya dan seketika itupun putrinya berubah menjadi patung emas. Raja menjadi sangat sedih, tidak ada lagi senyuman di wajahnya, dan air matanya mulai menetes.

Raja menundukkan kepalanya dan menangis sejadi - jadinya. Tiba - tiba dia mendengar suara, dia terkejut sambil mengusap air matanya. Suara itu pernah didengarnya, ya. itu adalah suara orang yang dia temui di berankas " Apakah kau bahagia dengan semua emas yang kau miliki, Raja?. Raja itu  berkata sambil menangis " Tidak tuan, aku adalah manusia yang paling menyedihkan, jika tuan sudi, ampunilah saya, bisakah tuan mengembalikan putri saya, saya tidak butuh emas - emas ini ".
Orang itu berkata lagi "Anda sudah menjadi orang yang lebih bijaksana sekarang" orang itu mengedipkan mata dan lenyap tak berbekas. Raja mendapatkan putrinya kembali dalam pelukannya, dia sangat bahagia. Raja telah belajar banyak dari kejadian itu, dan tidak akan pernah ia lupakan sepanjang hidupnya.

Sumber :
http://great-motivational-stories.blogspot.co.id/2008/08/midas-touch.html


EmoticonEmoticon